Keunggulan Paving Block

Keuntungan dari paving block yaitu material ini mudah dipasang dan tidak memerlukan alat berat serta dapat diproduksi secara masal. Pemeliharaannya pun mudah dan dapat dibongkar dan dipasang kembali. Paving block umumnya tahan terhadap beban statis atau tumpahan bahan pelumas dan pemanasan oleh mesin kendaraan.


Adapun keunggulan lain dari Paving block Block diantaranya adalah:

  1. Daya serap air baik, sehingga dapat menjaga keseimbangan air tanah untuk menopang beban betonan/rumah diatasnya.
  2. Beratnya relatif lebih ringan dibandingkan dengan betonan/aspal, sehingga dapat menjadikan satu penopang utama agar pondasi rumah dapat tetap stabil.
  3. Penggunaannya akan memberikan serapan air yang baik sekitar rumah / tempat usaha anda akan menjamin ketersediaan air tanah untuk bisa dibor/digunakan untuk keperluan sehari-hari.
  4. Dapat tampil dalam berbagai motif, bentuk, warna, dekorasi, dan desain-tidak seperti yang biasa digunakan untuk trotoar umum yang berkarakter monoton yang lazim disebut con block.
  5. Terdapat jenis paving block yang disebut grass block. Jenis yang satu ini memungkinkan rumput dapat tumbuh di sela-sela tertentu, sehingga penggunaan grass block akan memberikan kesan alamiah, dan dapat membuat rumah atau bangunan anda lebih sejuk. Kesejukan tersebut dikarenakan rumput dapat menyerap sinar ultraviolet matahari, dan sinar tersebut tidak memantul pada bangunan.
  6. Lebih irit biaya dibandingkan dengan pelapisan dengan menggunakan batu alam.
  7. Lebih mudah dipasang dan tidak terlalu rumit.
  8. Ketika terjadi kerusakan atau cacat berat, dapat dilakukan penggantian dengan cara mudah. Hanya perlu diganti atau diangkat di bagian yang rusak atau cacat saja. Pembongkaran dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.
  9. Lebih tahan terhadap cuaca panas terik matahari dan hujan, serta tidak mudah berlubang tidak seperti aspal atau beton.
  10. Dapat di desain sedemikian rupa untuk tampil lebih artistik dan dijadikan eksterior yang menawan, baik untuk luasan tanah skala kecil ataupun besar, terutama pada eksterior. Penampilannya dapat dipadukan dalam design eksterior untuk semakin membuat rumah nyaman dan asri.


EmoticonEmoticon